Cara Menjadi Youtuber Gamer Layaknya Pewdiepie

Cara menjadi youtuber gamer terkenal. Seperti kita ketahui ada banyak sekali Youtuber terkenal, contohnya Markiplier, CaptainSparklez, PewDiePie, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, Youtuber tersebut sering kali di namakan juga letsplayer, yakni sebutan untuk seseorang ketika memainkan sebuah video game kemudian merekam pendapatnya. Adapun untuk menjadi seorang gamer terkenal lewat Youtube, Anda tentu harus memperhatikan beberapa keperluan di antaranya lampu, headset, PC, mikrofon, kamera dan headset. 
youtuber gamer terkenal
Pewdiepie sendiri merupakan salah satu gamer yang sangat amat terkenal, bahakan subscriber channelnya sudah mencapai 54 juta lebih dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah banyal lagi.
Pasti di antara kalian ada yang ingin seperti pewdiepie, nah untuk itu di artikel kali ini aku akan coba memberikan beberapa langkah untuk menjadi seorang youtuber terkenal seperti halnya Pewdiepie.

Langkah Cara Menjadi Youtuber Gamer Terkenal

Sebelum melangkah ke dalam cara menjadi youtuber gamer, Anda tentu harus mempersiapkan PC atau komputer yang ideal untuk gaming yang dapat memainkan game dengan grafik tinggi, contohnya Crysis 3 dan Skyrim. Dalam hal ini PC-mu akan bertugas untuk memainkan game kemudian merekamnya. Jadi wajar jika dibutuhkan PC yang benar-benar handal untuk melakukan kedua fungsi tadi.
Untuk Mikrofon, sebaiknya pakai mikrofon berkualitas tinggi sebab suara tersebut mempengaruhi kualitas video yang hendak kamu buat. adapun beberapa mikropon yang bagus digunakan saat merekam suara untuk bermain game, mulai dari yang murah sampai yang mahal, tapi untuk saat ini aku hanya akan memberikan 3 jenis mikropon  yang bagus untuk digunakan dalam merekam video youtube seperti halnya pewdiepie.
  1. Mikropon Conderser


Mikropon Conderser untuk youtuber
Mikropon Conderser

2. Mikropon Shotgun


Shotgun Microphone youtube
Shotgun Microphone

3. Mikropon Lavalier


Shotgun Microphone youtuber
Shotgun Microphone

dan kebanyakan youtuber menggunakan mikropon dari jenis ronde, 
Selain mikrofon, kamu juga harus membeli sebuah headset atau earphone untuk gaming berkualitas tinggi, khususnya jika kamu memiliki budget berlebih. Adapun beberpa headset dengan kualitas terbaik dan tentunya mempunyai harga yang mahal.
Sementara untuk kamera sendiri bisa dari ponsel/smartphone/tablet atau yang lainnya. Tapi, jika kamu memiliki handycam maka kamu pun bisa memakai handycam tersebut. Sementara untuk lampu sendiri dibutuhkan untuk penerangan ketika saat facecam. Ada beberapa tahap untuk mempresentasikan video berikut ini :
  • Tahap Recording

Software yang digunakan untuk melakukan rekaman pada layar PC, di antaranya Dxtor, Bandicam, Camtasia, camstudio dan sebagainya. Pada facecam sendiri ada baiknya kamu menggunakan kamera. Selain itu, pastikan penampilanmu saat facecam dalam keadaan rapi dan tidak kusut. Selanjutnya kamu berlatih berbicara agar saat facecam kamu bisa lancar berbicara mengenai apa yang terdapat pada layar tersebut sehingga bisa menarik penonton yang menonton video kamu.
Jadi yang bagus ada 3 jenis perekaman saat ingin menjadi youtuber gaming.
– Merekam Layar Komputer, tentunya dengan bantuan software lain yang sudah aku sebutkan di atas. 
– Merekam Exspresi Muka, disini kita bisa menggunakan kamera terpisah yang kualitasnya lebih bagus. 
– Merekam Suara, agar suara yang dihasilkan lebih jernih maka disarankan untuk menggunakan alat perekam terpisah dengan bantuan alat yang sudah sempat aku sebutkan di atas.

  • Tahap Editing

Ketika mengedit video, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal yang pertama adalah buat intro menarik dalam waktu yang singkat paling lama 30 detik. Inro sendiri berfungsi untuk lebih mengenalkan channel kita dan menjadi ciri khas tersendiri. Tapi jangan terlalu lama juga durasinya karena dapat membuat orang yang ingin menonton video kita jadi jenuh dan malah membuka video lain.
Hal kedua yang paling penting ketika memasukkan musik dan jangan pernah memakai musik orang tanpa izin dari orang tersebut. Jika terpaksa untuk menggunakan musik orang lain, jangan lupa memasukkan judul musik ataupun sumber dan deskripsi musik tersebut.
Akan tetapi sekarang sudah banyak musik yang bisa kita gunakan ulang tanpa adanya masalah copyright atau klaim hak cipta sehingga.
Tahapan yang ketiga yaitu penutup, sama seperti intro sebaiknya manfaatkan waktu singkat maksimal 30 detik saja. Bisa diisi dengan kalimat atau cuplikan video khusus seperti halnya ngajak subscribe channel.

  • Tahap Publishing

Di tahap publishing ini, kamu bisa memanfaatkan fanpage di Facebook, Youtube dan juga twitter. Di sini pastinya, kamu harus menghiasi akun sosial media kamu dengan cara mempromosikan video yang telah kamu buat tadi dengan menyertakan link masuk ke akun Youtube kamu. Sehingga dengan mempublikasikan hasil presentasi videomu, akan banyak orang yang tertarik untuk melihat video yang kamu unggah. Itulah cara menjadi youtuber gamer dengan mudah!
Jadi jangan hanya diam setelah video tersebut kita publis melainkan juga bisa di share pada media sosial lainnya. Adapun cara dalam mempromosikan video youtube lewat media sosial yang sudah aku bahas di artikel sebelumnya 

BACA JUGA :




Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI MARION JOLA & MV (MUSIC VIDEO)

MV (Music Video) Chord Kunci Gitar Rizky Febian Ft. Marion Jola - Tak Ingin Pisah Lagi

BIOGRAFI ARIEL NOAH/ EX.PETERPAN & MV (MUSIC VIDEO)