Durasi Video Instagram Kini Bisa Mencapai 1 Jam

Instagram memang merupakan salah satu aplikasi media sosial yang banyak diminati dan seiring berjalannya waktu. Aplikasi instagram telah mengalami beberapa perubahan, mulai dari gambar atau icon sampai banyaknya fitur baru yang bermunculan dan hal tersebut membuat betah penggunanya, bahkan setiap harinya bertambah.
cara mengupload video iNSTAGRAM durasi panjang
Hal ini memang belum muncul di istagram namun hanya baru kabar, tapi hal ini telah dipertegas kembali oleh pihak dari instagram bahwa benar keberadaannya. Akan tetapi bukan dalam bentuk story melainkan pihak instagram akan meluncurkan aplikasi mandiri yang bertajuk “IGTV”. Kabarnya aplikasi tersebut akan muncul secepatnya.

Penjelasan Mengenai Peluncuran IGTV

IGTV sendiri bisa dikatakan sebagai kompetitor youtube, namun hanya fokus pada format video vertikal saja alias full screen yang merupakan kebalikan dari youtube (horizontal) tapi tetap bisa vertikal namun tidak full layar. Nanti ketika kamu sudah mempunyai aplikasi tersebut dan login maka akan terdapat beberapa video pilihan yang sudah disediakan oleh pihak instagram seperti halnya dalam aplikasi “Kwai” tanpa harus melakukan searching terlebih dahulu.
Namun tetap video yang tampil terlebih dahulu merupakan video – video dari orang yang telah kamu ikuti sebelumnya. Video yang ada juga akan memiliki kualitas atau resolusi yang bagus dan lebih maju tentunya.
IGTV memang merupakan aplikasi terpisah dari instagram, namun didalam instagram sendiri bakalan ada icon atau tombol khusus yang bisa kamu tap untuk langsung masuk ke IGTV sehingga memudahkan kamu untuk membuat sebuah video ketika sedang berada di instagram.
Cara Menggunakan IGTV
  • Kamu instal terlebih dahulu aplikasinya yang bisa kamu download di playstore atau di app store aplikasi IGTV-nya.
  • kemudian kamu login menggunakan akun yang biasa kamu masuk ke instagram baik menggunakan akun yang telah dibuat atau facebook
cara mengupload video ig durasi panjangcara mengupload video ig durasi panjang

  • Selanjutnya kamu akan di arahkan untuk melihat beberapa video yang ada atau disarankan dan jika kamu ingin upload video atau rekam maka tinggal tap icon profil seperti gambar dibawah dan kemudian tap selanjutnya.
cara mengupload video iNSTAGRAM durasi panjangcara mengupload video ig durasi panjang
  • Sampai menemukan Buat Saluran dan kemudian kamu tap kembali
cara mengupload video ig durasi panjang
  • Dan disitu tinggal kamu tap Unggah Video kamu pilih dan upload, jangan lupa kasih judul dan keterangan serta sampul bisa kamu edit/ sesuaikan.
cara mengupload video ig durasi panjang
  • Tunggu sampai proses upload selesai

Terdapat Notifikasi dari IGTV

Disini juga kamu sebagai pengguna bisa mendapatkan notifikasi tentang video baru yang telah di upload oleh orang lain dalam arti creator kesukaan kamu. Untuk aplikasinya sendiri sekarang sudah bisa kamu download di playstore.
Nah, itulah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meng-upload video yang berdurasi bisa sampai 1 jam yang merupakan atau masih berhubungan dengan instagram dan untuk sampai saat ini, di IGTV masih belum terdapat iklan seperti halnya di instagram sendiri. Jadi masih aman dan cocok untuk digunakan tanpa ada gangguan, hehe. sedikit info bahwa sekarang tepatnya pada bulan JUNI instagram telah tembuh 1 miliyar pengguna, hal ini tentunya bukan perkara yang mudah dan butuh yang namanya proses serta perjuangan untuk tetap berkembang dan menjadi yang terbaik. Terimakasih.

BACA JUGA :





Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI MARION JOLA & MV (MUSIC VIDEO)

MV (Music Video) Chord Kunci Gitar Rizky Febian Ft. Marion Jola - Tak Ingin Pisah Lagi

BIOGRAFI ARIEL NOAH/ EX.PETERPAN & MV (MUSIC VIDEO)