Peralatan Yang Digunakan Untuk Membuat Video Tutorial



Video Banner tutorial youtuber 2016
Apa saja peralatan yang digunakan para youtuber dalam membuat tutorial? Ya, jika kamu ingin terkenal layaknya para youtuber atau blogger lewat video tentu harus mengetahui apa saja perlengkapan tempur yang dibutuhkan untuk membuat sebuah video tutorial untuk diunggah ke Youtube. Seperti kita ketahui, tak sedikit orang yang ada di seluruh dunia menjadi terkenal karena video yang diunggah lewat Youtube. Tak hanya di dunia, orang-orang di Indonesia pun banyak yang terkenal karena Youtube. Maka tak heran jika Youtube sendiri menjadi salah satu situs raksasa yang banyak dikunjungi oleh setiap orang di seluruh dunia.

Video tutorial
Peralatan Yang Digunakan Untuk Membuat Video Tutorial

Apa Saja Peralatan Yang Di Gunakan Para Youtuber Untuk Membuat Video Tutorial ?
Berikut ini ulasannya :
  1. Smartphone
Peralatan yang digunakan para youtuber yang pertama pastinya smartphone atau gadget. Seperti kita ketahui, smatrphone di pasaran sendiri kini dilengkapi oleh berbagai fitur pilihan khususnya untuk pengambilan video dengan mudah. Akan tetapi, merekam video memakai perangkat yang satu ini memiliki kekurangan, seperti kualitas gambar dan suara rekaman yang tak sebagus gadgetkhusus untuk merekam video. Untuk itu, kamu bisa mengecek apakah bisa memakai mikrofon sebagai perangkat tambahan untuk disambungkan pada smartphone yang kamu miliki demi meningkatkan kualitas hasil video. Akan tetapi biasanya, perangkat video sendiri tergantung dari jenis smartphone yang dimiliki. Selain itu, smartphone biasanya mempunyai banyak space media penyimpanan. Akan tetapi file berupa video sendiri banyak menyedot spacepada media penyimpanan ponsel dengan cepat. Untuk itu, bisa saja kamera smarphone bukan menjadi pilihan tepat untuk merekam video berdurasi panjang.
  1. Webcam
Sama seperti smartphone, setiap komputer yang telah diproduksi 15 tahun terakhir ini biasanya memiliki webcam yang terintegrasi umumnya terdapat di atas monitor, selain itu bisa juga dipasangi oleh webcam portabel. Kini Webcampun bisa kamu beli dengan murah, tetapi semakin mahal webcam tentu kualitas gambar yang dihasilkannya pun akan semakin baik. Selain itu, kebanyakan dari PC bisa  menangani inputwebcam memakai software bawaan. Akan tetapi bila perlu software, Kamu bisa mempertimbangkan software gratis, Video Booth serta intuitif dengan menerima banyak review positif.
  1. Perekam Video Khusus
Untuk menghasilkan video yang berkualitas, kamu bisamemakai perekam video khusus. Pakai software edit video yang kini banyak digunakan, kamu pun bisa memakai software video editing yang profesional jika sudah berpengalaman dan handal merekam video berkualitas. Adapun pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika merekam video yaitu peremkam video tersebut mempunyai cara untuk melakukan transfer video menuju perangkat komputermu. Selain itu, hal yang perlu kamu hindari yaitu teknologi perekam video berupa  VHS. Sebab hasil rekaman video akan sulit ditransfer menuju perangkat komputer yang kamu miliki. Jadi, pastikan untuk memakai perekam video yang digital agar lebih mudah dan cepat saat melakukan transfer video. Begitulah fungsi sebenarnya dari peralatan yang digunakan para youtuber ini.
Itulah peralatan standart pendukung kamu untuk membuat video tutorial yang baik, dengan peralatan diatas kamu juga bisa lebih memaksimalkannya lagi dengan membeli video camcorder atau dengan menggunakan webcam yang bagus, tapi biasanya perlu merogoh kocek yang lumayan untuk membeli sebuah camera webcam yang HD.

BACA JUGA :





Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI MARION JOLA & MV (MUSIC VIDEO)

MV (Music Video) Chord Kunci Gitar Rizky Febian Ft. Marion Jola - Tak Ingin Pisah Lagi

BIOGRAFI ARIEL NOAH/ EX.PETERPAN & MV (MUSIC VIDEO)