Pengertian Ngevlog dan Kamera Vlog Rekomendasi Blog Ini !

log sekarang sedang fenomenal banget bahkan hampir setiap orang suka membuat yang namanya vlog. Mulai dari siswa, mahasiswa, artis bahkan sampai pejabat juga secara tidak langsung membuat sebuah vlog. Ada yang di publikasi seperti di share lewat youtube ada juga yang hanya dijadikan koleksi sebagai koleksi pribadi.

video blog

Sebenarnya Vlog Itu Apa?

Banyak yang bertanya tentang apa sebenarnya vlog itu dan kenapa dinamakan vlog? Ada yang sudah tahu dan ada juga yang masih bingung tapi tetap membuatnya! Lah ko tidak tahu artinya tapi tetap bikin vlog?
Oke, vlog adalah sebuah video yang direkam (dokumentasi jurnalistik) yang di upload atau disimpan dalam sebauh web yang berisi tentang kehidupan seperti halnya opini, pikiran atau bahakn ketertarikan.
Mungkin kaliamat di atas agak sulit untuk dimengerti, ya maksudnya adalah kita membuat sebuah video dengan cara memegang kamera dan kita ngobrol di depan kamera baik berbicara tentang keadaan kamar, lingkungan atau apa saja dan secara tidak langsung kalian berbicara opini, pikiran dan lainnya yang dapat membuat orang suka akan video kita.
Lebih simplenya lagi video selfie ðŸ˜€ ini mungkin kalimat yang paling sederhana.

Terus dari mana asalanya Vlog itu?

Selain kita harus mengetahui apa itu vlog dan bagaimana cara pembuatannya tapi kita juga harus mengetahui darimana datanganya istilah vlog tersebut dalam arti sejarah munculnya vlog.
Sejarah Munculnya Vlog
Ternyata vlog ini pertama dibuat oleh seseorang yang bernama Adam Kontras yang telah membuat dan merekam sebuah video bersama dengan entri blognya pada tahun 2000 silam. Pada tahun yang sama di akhir tahun (November) Adrian Miles telah memposting video yang mengubah text pada gambar diam dan menambahkan kata vlog yang menuju pada sebuah video yang dia buat.
Semenjak itu dia mengatakan bahwa tahun itu adalah tahunnya video vlog yang sampai sekarang nama tersebut menjadi fenomenal dan disingkat dengan kata Vlog (Video Blog). Akan tetapi di tahun itu kurang begituh naik atau terkenal, awal mula vlog terkenal pada tahun 2005 dan sekarang semakin terkenal semenjak banyak orang membuat dan mengupload vlog ke youtube.

Kamera Yang Bagus Untuk Merekam VLog

Seperti yang kita ketahui dan sering kita lihat di youtube, Kamera yang digunakan memang sangat bermacam-macam dan tergantung pada kegiatan apa kamera tersebut digunakan. Mulai dari yang termurah sampai yang paling mahal juga ada.
  • Untuk action cam, kalian bisa menggunakan kamera dengan merk Gopro atau Xiaomi, dua merk ini aku dah coba dan hasilnya cukup bagus dan cukup memuaskan sekali.
  • Untuk kamera vlog DSLR aku saranin kalian menggunakan kamera 600D atau 70D, kedua kamera tersebut terbilang cukup sedang dan kualitasnya juga tidak kalah bagus dengan kamera-kamera mahal.
  • Jika mau pakai kamera pocket atau mirrorless, kalian bisa menggunakan sony a5500,a6000,a6300. atau menggunakan kamera canon G7x yang kameranya jernih serta lebih simple enak dibawa kemana-mana.
Semua tinggal sesuaikan dengan budget, selera dan juga bentuk konten vlog kalian.
Nah itulah beberapa kamera yang cocok digunakan untuk membuat sebuah vlog, dari mulai yang murah sampai yang mahal. Bukan hanya merk – merk kamera di atas saja yang bisa digunakan untuk ngevlog melainkan juga jenis atau merk kamera lainnya seperti Samsung, sony dan lainnya. 
Selain dengan menggunakan kamera – kamera khusus atau yang sudah aku sebutin di atas kalian juga bisa membuat vlog dengan menggunakan smartphone atau handphone yang sudah mempunyai kamera dan memang sekarang sudah semua smartphone keluaran terbaru mempunyai kamera bahkan dengan kualitas terbaiknya. 
Satu lagi yang perlu kalian ketahui bahwa video blog juga terbagi pada beberapa bagian atau mempunyai nama lain tergantung pada vlog seperti apa yang kita lakukan seperti halnya Motovlog, Beautyvlog dan travelvlog.

Jika kalian ingin membuat sebuah vlog jangan lupa untuk membuatnya seceria dan semaksimal mungkin layaknya seorang presenter atau pembawa acara sebuah televisi agar orang yang menontonnya juga senang dan betah dengan vlog yang kita buat, terimaksih.

BACA JUGA :




Comments

Popular posts from this blog

BIOGRAFI MARION JOLA & MV (MUSIC VIDEO)

MV (Music Video) Chord Kunci Gitar Rizky Febian Ft. Marion Jola - Tak Ingin Pisah Lagi

BIOGRAFI ARIEL NOAH/ EX.PETERPAN & MV (MUSIC VIDEO)